Sabung ayam di Meksiko-Peru-Brazil

Sabung ayam di Meksiko

Sabung ayam di Meksiko diyakini berasal dari Filipina selama masa perdagangan galleon Manila-Acapulco. Pelaut Filipina membawa budaya mereka seperti minum tuba dan adu ayam. Di Aguascalientes, sebuah ibukota negara, salah satu ruang konser utama kota adalah arena sabung ayam (palenque). Palenques sangat umum di seluruh negeri, dengan hampir setiap kota besar memiliki satu. Sabung ayam juga berhubungan erat dengan pemain musik tradisional Meksiko, seperti Vicente Fernández, dan juga menjadi panggung untuk artis pop. Selama San Marcos Fair terkenal di seluruh Meksiko, sabung ayam bergantian dengan konser-konser penting. Banyak penyanyi populer telah konser disana, misalnya Pemenang Latin Grammy Alejandro Fernández dan Alejandra Guzmán

Sabung ayam di Peru

Di Peru, sabung ayam diperbolehkan dan itu terjadi di coliseums dengan lapangan bulat berpasir. Hanya seorang juri dan dua pelatih/pemilik kedua ekor ayam yang bertarung yang diperbolehkan di dalam lapangan. Kejuaraan adu ayam Peru ada dua macam, Beak dan Spur. Peru Razor Rooster adalah bentuk pertarungan Spur. Dalam pertarungan Spur berat dan ukuran ayam bervariasi, dan juga ada pertarungan berat badan bebas.

Kejuaraan adu ayam paling penting berlangsung di Daerah Lima di coliseums Sandia, Rosedal, Abraham Wong, Peru Circle Coliseum dan Valentino.

Sabung ayam di Brazil

Sabung ayam, yang dikenal sebelumnya di Brasil sebagai rinha de Galos dilarang pada tahun 1934 pada masa Presiden Getúlio Vargas melalui suatu peraturan. Berdasarkan kontitusi tentang pengakuan terhadap hewan, dilarang kegiatan yang mengakibatkan penderitaan pada hewan, seperti sabung ayam, dan tradisi yang dipraktekkan di selatan Brasil, yang dikenal sebagai" Farra do Boi ". Kontitusi itu menyatakan bahwa hewan juga memiliki hak atas perlindungan hukum dari penganiayaan dan penderitaan ".

Demikian informasi sabung ayam di Meksiko, Peru dan Brazil, diterjemahkan dari sumber wikipedia

KEMBALI ke-Sabung ayam di berbagai negara di dunia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar