Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia universitas terbaik di indonesia by university rankings Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi

Sabung ayam siam shamo di jepang

Sabung ayam di Jepang mirip dengan tinju, untuk ayam jantan muda bertarung dengan taji alami tumpul atau tidak ada, dan untuk ayam jantan yang sudah matang bertarung dengan taji. Meskipun ayam petarung diizinkan untuk digunakan dalam sabung ayam, tetapi negara tersebut telah menetapkan ayam sebagai spesies yang dilindungi (en.wikipedia.org).

sabung ayam di jepang
Sabung ayam di jepang yang legal

Sabung ayam di jepang memiliki aturan main yang agak berbeda dengan di Thailand, Indonesia ataupun Vietnam.  Aturan main sabung ayam di Jepang ditentukan oleh pemilik dan penonton. Penonton menentukan lama pertandingan berdasarkan tingkat kepuasan mereka. Sebagian besar pertandingan sabung ayam tersebut bisa berlangsung antara 60 dan 90 menit.

Kompetisi adu ayam atau sabung ayam di jepang ada dua tipe. Tipe pertama, kedua ayam adu sama-sama mengambil posisi ofensif atau sama-sama menyerang. Tipe kedua, satu dari ayam adu tersebut sebagai penyerang offensif melawan ayam lain yang defensif. Pada tipe pertama, ayam adu yang besar dan berat dinyatakan menang jika mampu mengalahkan ayam adu yang lebih kecil/ringan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Jika ayam adu yang kecil/ringan dapat bertahan dalam waktu yang ditentukan tersebut maka ayam kecil itu yang dinyatakan menang. Pada jenis kompetisi tipe kedua, ayam adu ofensif harus melumpuhkan ayam adu defensif dalam jangka waktu yang ditetapkan untuk memenangkan pertandingan (sumber www7b.biglobe.ne.jp). 

adu ayam
gambar ayam siam shamo jepang sedang bertarung

Gambar ayam adu yang bertarung di atas adalah jenis ayam siam shamo jepang. Ayam siam jepang ini bervariasi ukurannya, mulai dari 3 kg hingga 7 kg. Berarti ukuran 7 hingga ukuran 15. Disebabkan ukuran yang bervariasi, maka aturan main adu ayam di Jepang agak berbeda dengan aturan adu ayam di Thailand dan Indonesia. 

Demikian informasi adu ayam atau sabung ayam di jepang menggunakan jenis ayam siam shamo.semoga bermanfaat.

KEMBALI ke-Sabung ayam di berbagai negara di dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Sisik ayam aduan ciri ayam bangkok Ciri Ayam Birma

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
free website promotion SubmitX.com