Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia universitas terbaik di indonesia by university rankings Pendidikan Matematika IPA Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi

Sabung ayam di Kuba yang populer dan musiman

Sabung ayam di Kuba adalah permainan olahraga yang populer dan tergolong olahraga musiman. Diselenggarakan hanya selama bulan-bulan tertentu di musin sejuk/dingin (November-April). Pada bulan-bulan lainnya ayam sabung tidak dapat bertarung karena bulunya mabung, hal itu biasa terjadi pada musim panas bulan Mei sampai Oktober.

Ayam sabung di Kuba menggunakan taji ayam alami, bukan taji buatan. Taji alami tersebut sudah dipersiapkan sebelumnya, jika taji kepanjangan di potong hingga tidak lebih dari 3 milimeter. Panjang akhir dari taji di kisaran 22-25 milimeter (2-2,5 cm).

Sabung ayam diselenggarakan di arena putaran yang disebut Valla, dikelilingi oleh pagar kecil dan di sekitarnya tempat penonton.

Jengger dan pial harus dipangkas sebelumnya . Bulu dada, punggung dan paha umumnya dicukur benar-benar habis. Ayam sabung harus memiliki berat badan 50-69 ons Kastilia (atau 2,3 – 3,18 kg). Ayam harus melawan sesuai dengan berat badannya, dan hanya boleh berselisih sedikit.

Pertarungan ayam hanya terbatas dalam satu putaran 30 menit. Tapi pada umumnya lebih dari 50% dari pertarungan tersebut berakhir dalam lima menit pertama. 

Penonton atau pemilik ayam yang terbukti taruhan dihukum berat dengan pengusiran sementara, atau dilarang selamanya berpartisipasi dalam pertarungan selanjutnya.

Sabung ayam di Kuba sudah berlangsung sejak zaman penjajahan spanyol. Berdasarkan dokumen resmi 1737, sabung ayam saat itu berkembang pesat, ada arena di setiap kota dan pedesaan. Tahun 1968 sabung ayam sempat dilarang di Kuba dengan alasan perjudian. Pada tahun 1980 pemerintah melegalkan sabung ayam dan mengembangkan partisipasi peternak swasta. Setiap tahun organisasi sabung ayam menyelenggarakan beberapa turnamen nasional, membuat pameran dagang dan menjual ayam sabung untuk klien dari negara-negara Karibia lainnya.

Demikian informasi sabung ayam di Kuba, diperoleh dari sumber : wikipedia, en.wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar

Sisik ayam aduan ciri ayam bangkok Ciri Ayam Birma

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
free website promotion SubmitX.com